Gaji Freelance Ruang Guru Dan Benefit Lainya

close

gaji freelance ruang guru

Gaji freelance ruang guru berapa sih? Berikut ini beberapa pengalaman freelance ruang guru dari beberapa pihak. Mohon untuk mengambil informasi ini secara bijak. Dikarenakan tentunya akan ada miss komunikasi dan penyesuaian yang membedakannya.

Kita tahu sendiri RuangGuru saat ini menjadi salah satu program pembelajaran online anak yang terbaik di indonesia. Dan bisa dibilang ruang guru ini adalah program pembelajaran pertama yang ada di indonesia.

Nah ada saja yang bertanya mengenai gaji ruang guru ini salah satunya adalah untuk bagian freelance baik itu freelance assessment coordinator ruang guru atau gaji guru freelance sekalipun. Simak ulasan kami berikut ini :

Gaji Freelance Ruang Guru

Baru baru kemarin ada berita yang memperbincangkan masalah gaji ruang guru yang dirasa tidak sesuai dengan pekerjaan yang diberikan. Pasalnya menurut pengalaman seorang teacher bahasa mandarin yang membeberkan masalah gaji freelance di ruang guru ini cukup kecil pungkasnya.

Menurutnya gaji guru freelance bahasa mandarin dulu untuk persesi yaitu 30 menit bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp 70 ribu sampai dengan 80 ribu yang belum dipotong pajak.

Namun sekarang hanya bisa mencapai Rp 48 ribu tanpa dipotong pajak. Menurutnya jika jumlah pertemuan sudah lebih dari 4 tahap maka ruang guru akan menurunkan upah penghasilannya.

Ada juga yang mengatakan bahwa bekerja freelance di ruang guru hanya bisa mendapatkan pengahasilan sebesar Rp 1 juta saja setiap bulannya. Nah berikut ini beberapa ulasan dari ruang guru menanggapi isu seperti ini.

1. Pendapat CEO Terhadap Gaji Freelance

Karena sudah terlalu viral dan banyak yang sudah bersuara di media sosial, maka Co Founder Ruang guru melakukan klarifikasi isu tersebut. Menurutnya :

  • Kontrak magang di ruang guru selama 3 bulan.
  • Ada 2 jenis magang, yaitu untuk full time dan freelance.
  • Semua program intern atau magang tetap dibayar selama bekerja di ruang guru.
  • Program intern bisa bekerja menjadi full time setelah ada seleksi yang ketat.
  • Harga guru freelance yang menetapkan harga perjamnya dari freelance sendiri sesuai dengan kemampuan masing masing.
  • Gaji guru freelance ruang guru juga disesuaikan dengan profesi dan gelar sarjana yang dimilikinya.

2. Besaran Gaji Freelance Ruang Guru

Karena ini adalah metode program pembelajaran, maka tak heran juga untuk gaji di sini tidak sebesar jika bekerja sebagai guru di sekolah atau di perkuliahan sebagai dosen. Adapula untuk gaji freelance assessment coordinator ruang guru juga dianggap kecil karena memang statusnya adalah pekerja lepas.

Berikut ini beberapa gaji freelance  mulai dari magang intern, tutor sampai ke bidang marketing :

  • Gaji guru freelance : Tergantung berapa sesi yang diambilnya, Jika dirata rata bisa antara 1 juta sampai dengan 3 juta targantung UMR kota penempatan .
  • Freelance assessment coordinator ruang guru : Rp 1 juta sampai Rp 2 Juta tergantung penempatan kerja.
  • Intern Ruang Guru : Rp 750 – Rp 1 juta
  • Business Development Intern : Rp 750 – Rp 1 juta
  • Private Tutor Freelance : Rp 1 Juta – Rp 2 Juta
  • Business Analyst Intern : Rp 750 – Rp 1 Juta.

Sayangnya menurut informasi yang kami terima di media sosial, untuk tunjangan freelance tidak ada karena statusnya hanya sebagai pekerja lepas saja.

Baca Juga >>> Gaji Shopee Food Kurir Dan Perkiraan Pengasilannya <<<

Penutup

Itu tadi riview singkat kami mengenai pendapatan freelance ruang guru yang banyak dibicarakan di media sosial. Menurut kami gaji diatas masih sangat sepadan mengingat statusnya hanya pekerja lepas. Namun perlu diingat untuk penyesuaian jobdesknya apakah menurut kamu sesuai atau tidak.

Karena menurut kami freelance jam kerjanya lebih fleksibel dibandingkan dengan yang full time employe. Jadi kamu harus berfikir kembali apakah gaji di sini untuk posisi freelance apakah sudah sesuai dengan pekerjaannya atau tidak.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai freelance assessment coordinator ruang guru dan lainnya sebagai pekerja lepas. Semoga bisa bermanfaat dan semoga sukses untuk kamu semua.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *