close

Cara Cek Barcode Avoskin Original

Cara Cek Barcode Avoskin Original

Cek barcode Avoskin original vs dengan produk palsunya. AVOSKIN merupakan salah satu brand skincare yang telah terkenal di Indonesia. Produk-produk AVOSKIN dikenal memiliki kualitas yang baik dan bahan-bahan yang alami.

Salah satu cara untuk memastikan bahwa produk AVOSKIN yang kita beli asli adalah dengan melakukan cek barcode pada produk dan kemasannya. Karena untuk produk palsunya barcodenya akan sama untuk semua jenis produknya. Hal ini untuk mengurangi biaya produksinya.

Nah, berikut ini tipskerja akan membahas mengenai cek nomor seri avoskin original dengan mudah untuk cek apakah skincare yang kamu beli asli atau palsu. Simak ulasanya dibawah ini.

Cek Barcode Avoskin Original

Dari awal sampai saat ini sudah banyak perubahan dari barcode avoskin. Dari yang pertama menggunakan barcode batang, berganti ke qr code dan yang terakhir sudah dilengkapi dengan hologramnya juga.

Nah, untuk cara membedakan yang paling mudah adalah. Barcode atau qr code dari yang ada dikemasan nomor serinya harus sama persis dengan yang ada di kemasannya. Caranya adalah :

  • Cari barcode yang ada di kemasan atau produknya.
  • Jika sudah kamu bisa menggunakan bantuan scanner yang ada di handphone kamu.
  • Arahkan kamera ke qr code tersebut dan akan muncul nomor seri dari produk ini.
  • Kamu cek kembali, apakah nomor seri yang muncul di barcode ini sama atau berbeda dengan yang ada di kemasannya.
  • Karena pada kemasan avoskin juga terdapat nomor seri yang disertai dengan tanggal produksi dan juga masa expirednya.
  • Jadi pastikan keduanya sama sama menunjukkan nomor seri yang sama.

Jika berbeda, maka sudah dipastikan bahwa produk yang kamu beli adalah palsu. Karena nomor seri ini adalah kode unik yang selalu melekat pada produk baik dari segi model dan juga . Setiap produk avoskin memiliki barcode dan nomor seri yang berbeda beda.

Scan Barcode Avoskin Melalui Aplikasi Bpom

Cara selanjutnya adalah melalui aplikasi BPOM mobile yang bisa kamu download dan instal di google playstore secara gratis. Caranya adalah :

  • Buka aplikasi BPOM Mobile.
  • Aplikasi ini memiliki 4 menu opsi yaitu product view, complain, cek izin produk dan berita update.
  • Kamu pilih opsi “Pemindaian Produk”
  • Arahkan kamera ke barcode atau qr core pada kemasan produk.
  • Tunggu prosesnya dan nantinya akan muncul informasi mengenai produk avoskin tersebut.

Seharunya produk akan muncul sesuai dengan barcodenya. Karena Avoskin ini sudah terdaftar BPOM juga. Dan jika tidak muncul ada 2 kemungkinan, pertama barcode memang belum terdaftar / terupdate yang kedua adalah produk kamu palsu.

Tips Membeli Skincare Avoskin

Melakukan cek barcode AVOSKIN sangat penting agar kita dapat memastikan bahwa produk yang kita beli adalah asli dan tidak merupakan produk palsu. Selain itu, melakukan cek barcode juga dapat membantu kita dalam mengetahui apakah produk tersebut masih dalam masa kadaluarsa atau tidak.

Cek barcode AVOSKIN merupakan cara yang mudah dan cepat untuk memastikan bahwa produk yang kita beli adalah asli dan tidak merupakan produk palsu.

Selain itu, melakukan cek barcode juga dapat membantu kita dalam mengetahui apakah produk tersebut masih dalam masa kadaluarsa atau tidak. Jadi, jangan lupa untuk selalu melakukan cek barcode AVOSKIN setiap kali membeli produk dari brand ini.

Dan yang paling penting adalah selalu membeli produknya di official store avoskin yang bisa kamu temukan di instagram atau marketplace seperti tokopedia atau shopee. Dengan membeli di official store avoskin, maka sudah dipastikan produk yang kamu beli adalah original.

Baca Juga >>> Cara Cek Barcode AHA Body Booster / Mimi White Serum <<<

Penutup

Itu tadi beberapa tips dan cara cek barcode avoskin original dan perbandingan dengan produk palsunya. Kalau nomor seri dari barcodenya berbeda, maka sudah bisa dipastikan produk yang kamu beli adalah palsu.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, semoga bisa bermanfaat dan selamat berbelanja.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *