close

4 Cara Jual Minigold Di Pegadaian Dan Pengalaman Menjual Emas

cara jual minigold di pegadaian

Cara jual minigold di pegadaian dengan mudah untuk mendapatkan untung. Investasi emas menjadi hal yang kini diminati oleh masyarakat. Karena saat ini sudah banyak varian emas mini yang dijual dan harganyapun terjangkau.

Kalau kamu memiliki koleksi minigold dan ingin menjualnya, maka coba membaca tips berikut ini sebelum kamu membawanya ke pagadaian. Dan opsi lain ketika kamu ditolak untuk menjual minigold di pegadaian.

Berikut ini tipskerja akan membahas lengkap mengenai cara menjual emas mini gold dan harga buyback emas pegadaian hari ini serta tips lainnya seputar informasi jual beli emas mini gold. Simak ulasannya berikut.

Cara Jual Minigold Di Pegadaian

Sebelum masuk ke bagian cara menjual minigold di pegadaian kamu harus paham mengenai apa sih mini gold dan informasi lainnya.

Mini Gold adalah emas batangan dengan kadar 24 karat yang memiliki varian ukuran mulai dari 0,05 o,1 gram, 0,25 gram dan 0,5 gram. Minigold ini juga sudah resmi bersertifikat dan sudah diuji di lab yang merupakan produk dari PT Sinergi Digital Global Mulia.

Kamu juga harus paham mengenai perbedaan mini gold dan juga LM Antam. Perbedannya adalah di sertifikatnya saja. Untuk antam milik BUMN sedangkan untuk MiniGold ini adalah swasta.

Nah, sebenarnya kamu bisa menjual emas minigold ini di toko mas manapun, pegadaian atau bisa juga melalui marketplace seperti shopee, tokopedia, bukalapak, blibli, lazada dan lainnya.

Sampai saat ini masih banyak yang bertanya tanya apahak emas minigold bisa dijual di pegadaian atau tidak. Nah simak ulasannya berikut ini.

1. Cara Menjual Emas Mini Gold

Selain alat investasi, emas juga bisa dijual ketika kamu membutuhkan uang cash. Dan kebanyakan orang pasti mendatangi toko emas dan pegadaian untuk menjual minigold yang dimilikinya.

Sebelum kamu datang ke pegadaian, kamu simak terlebih dahulu untuk caranya :

  • Kunjungi konter pegadaian yang ada diwilayah kamu.
  • Sampaikan pada petugas untuk melakukan penjualan emas.
  • Nantinya kamu akan diminta untuk mengisi data diri terlebih dahu. Seperti nama, alamat, KTP sampai dengan surat sertifikat dari minigold yang kamu punya.
  • Jika sudah petugas akan mengecek keaslian dan kadar emas tersebut.
  • Apabila terbukti asli, maka kamu akan diberikan harga penawaran untuk emas yang kamu jual.
  • Jika deal kamu akan mendapatkan uang tunai atau bisa juga ditransfer ke rekening bank kamu.

Pastikan bahwa sertifikat dan kemasan dari emas MiniGold kamu masih utuh dan tidak rusak atau sampai kemasannya hilang. Biasanya pegadaian tidak menerima jika kemasan atau sertifikatnya tidak lengkap atau rusak.

Jika kemasan kamu rusak, maka kamu bisa menggantinya ke kantor pusat MiniGold dan hanya kena pemotongan untuk biaya kemasannya saja.

2. Jual Emas Di Pegadaian Vs Toko Emas

Lalu bagiaman perbandingan antara menjual emas di pegadaian dengan toko emas? Mana yang lebih untung? Menurut kami untuk untung dan rugi hasil penjualan emasnya ini tergantung dengan harga jual yang diterapkan oleh masing masing.

Ada yang menjual emasnya melalui toko emas, dikarenakan untuk jual emas di pegadaian banyak yang ditolak dikarenakan tidak sesuai dengan standar penjualan emas di pegadaian.

Jadi untuk kelebihan menjual emas MiniGold di toko emas adalah cek bukti kepemilikan emas tidak terlalu ketat dan bisa langsung dicairkan.

3. Bagaiaman Jika Menjual MiniGold Di Pegadaian Ditolak

Ada juga kasus penolakan jual minigold di pegadaian yang ditolak. Beberapa tips dari kami yang bisa kamu gunakan berikut ini.

Yang pertama biasanya penolakan ini terjadi karena pegadaian menerima untuk logam mulia dari antam saja. Nah kamu bisa kok untuk menukarkan logam mulia emas dari Minigold ke antam sesuai dengan berat dan kadar yang sama.

Jadi misalnya kamu memiliki MiniGold 0,1Gram sebanyak 10 keping. Maka kamu bisa dtang ke butik antam untuk ditukarkan menjadi 1 gram antam tanpa dikenakan biaya apapun. Atau kamu bisa menukarkannya ke semua distributor resmi MiniGold dengan mudah.

Jika sudah kamu tukarkan dengan emas antam, maka kamu bisa datang kembali lagi ke pegadaian untuk menukarkan emas tersebut.

Kalau masih tidak bisa, maka kamu bisa menjual emas tersebut melalui toko emas atau melalui marketplace seperti tokopedia atau shopee.

4. Saran Dalam Berinvestasi Emas MiniGold

Nah untuk kedepannya jika kamu ingin berinvestasi emas, maka ada baiknya untuk membeli dan menjual emas ditempat yang sama. Simpan semua bukti transaksi seperti nota, sertifikat dan juga jaga keaslian dari kemasannya.

Misalkan kamu ingin membeli emas di distributor MiniGold, maka coba tanyakan apakah disini juga bersedia untuk menjual minigold juga. Jadi jika sewaktu waktu kamu ingin menjualnya kamu sudah tahu tempatnya.

Atau jika kamu ingin menjual emas minigold ini dipegadaian, maka kamu juga bisa membeli emas tersebut di pegadaian. Karena selain membeli dan gadai apa saja, kamu juga bisa membeli emas disini. Dan proses jual beli emas di pegadaian akan lebih cepat jika kamu membeli emas di pegadaian.

Baca Juga >>> Cara Membeli Saham IPO di Mandiri Sekuritas Dengan Mudah <<<

Penutup

Itu tadi beberapa informasi mengenai cara jual minigold di pegadaian dengan mudah dan tips lainnya seputar jual beli emas Minigold. Jangan takut untuk berinvestasi emas saat ini. Kamu bisa tetap menjual emas dengan mudah kok selain di pegadaian. Jadi tetap aman untuk investasi emas.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara menjual emas mini gold di pegadaian atau di toko emas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu dan selamat berinvestasi emas dikemudian hari.

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.