close

4 Cara Melihat Tagihan Kartu Kredit BCA

ace cekCara Melihat Tagihan Kartu Kredit BCA

Cara melihat tagihan kartu kredit BCA dengan mudah agar kamu tahu berapa jumlah pembayarannya. Kalau kamu pengguna kartu kredit BCA, maka wajib tahu bagaimana cara cek tagihan dari kartu kredit Bank BCA ini.

Nah, berikut ini tipskerja akan membas lengkap mengenai cek tagihan kartu kredit BCA dengan berbagai cara. Simak ulasannya dibawah ini.

Cara Melihat Tagihan Kartu Kredit BCA

Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Kartu kredit BCA merupakan salah satu jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Central Asia (BCA). BCA menyediakan beragam jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial masing-masing pelanggan.

Jika Anda merupakan pelanggan BCA yang memiliki kartu kredit, maka Anda pasti ingin tahu bagaimana cara ceknya BCA. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk cek tagihan kartu kredit BCA:

1. Melalui internet banking BCA

Salah satu cara termudah untuk cek tagihan kartu kredit BCA adalah melalui internet banking BCA. Anda cukup login ke internet banking BCA dengan menggunakan User ID dan Password yang telah diberikan oleh BCA. Setelah login, caranya adalah :

  • Pilih menu ‘Tagihan’ di bagian kiri layar
  • Pilih menu ‘Kartu Kredit’
  • Pilih kartu kredit BCA yang ingin Anda lihat tagihannya
  • Pilih bulan yang ingin Anda lihat tagihannya
  • Klik tombol ‘Lihat Tagihan’ untuk melihat detail tagihan kartu kredit BCA tersebut

2. Melalui aplikasi mobile banking BCA

Selain melalui internet banking, Anda juga bisa melihat tagihan kartu kredit BCA melalui aplikasi mobile banking BCA. Caranya hampir sama dengan melalui internet banking, yaitu:

  • Download dan install aplikasi mobile banking BCA di smartphone Anda
  • Login ke aplikasi mobile banking BCA dengan menggunakan User ID dan Password yang telah diberikan oleh BCA
  • Pilih menu ‘Tagihan’ di bagian kiri layar
  • Pilih menu ‘Kartu Kredit’
  • Pilih kartu kredit BCA yang ingin Anda lihat tagihannya
  • Pilih bulan yang ingin Anda lihat tagihannya
  • Klik tombol ‘Lihat Tagihan’ untuk cek detail tagihan kartu kredit BCA tersebut

3. Melalui sms banking bca

Untuk cara selanjutnya melalui SMS banking BCA, Anda bisa mengirim SMS dengan format seperti berikut:

  • TAGIHAN (spasi) KARTUKREDIT (spasi) NOMOR KARTU KREDIT BCA

Contoh: TAGIHAN KARTUKREDIT 1234567812345678

Setelah mengirim SMS tersebut, Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi tagihan kartu kredit BCA Anda, termasuk tanggal jatuh tempo, jumlah tagihan, dan cara pembayaran.

Perlu diketahui bahwa SMS banking BCA hanya dapat digunakan oleh pelanggan BCA yang telah terdaftar sebagai pengguna SMS banking. Jika Anda belum terdaftar sebagai pengguna SMS banking BCA, Anda bisa mendaftar melalui internet banking atau aplikasi mobile banking BCA. Selain itu, Anda juga bisa mendaftar melalui kantor cabang BCA terdekat dengan menyerahkan formulir pendaftaran dan menunjukkan identitas diri yang valid.

4. Melalui customer service BCA

Jika Anda kesulitan menggunakan internet banking atau aplikasi mobile banking BCA untuk melihat tagihan kartu kredit BCA, Anda bisa menghubungi customer service BCA melalui beberapa cara berikut:

  • Datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat
  • Menghubungi call center BCA di nomor 1500888 atau (021) 1500888 dari ponsel atau (021) 500888 dari telepon rumah
  • Mengirim email ke customer.service@bca.co.id

Selain melihat tagihan kartu kredit BCA, Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BCA melalui internet banking atau aplikasi mobile banking BCA. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BCA melalui ATM BCA atau melalui mesin EDC di toko-toko yang telah bekerja sama dengan BCA.

Baca Juga >>> 8 Cara Cek Biaya Admin BCA Berdasarkan Jenis Dan Transaksi <<<
>>> Cara Bayar Virtual Account BNI Dari BCA <<<

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat tagihan kartu kredit BCA. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan Selamat mencoba

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *