close

Cara Membuka Limit Kredit Pintar Yang Terkunci

cara membuka limit kredit pintar yang terkunci

Cara membuka limit kredit pintar yang terkunci beserta dengan penyebabnya. Salah satu fintech yang terpercaya adalah kredit pintar. Dan banyak penggunanya yang mengalami masalah limit terkunci ketika ingin mengajukan pinjaman online.

Ada beberapa penyebab kamu tidak bisa membuka limit kredit pintar atau terkunci. Dan cara mengatasinya juga berbeda beda. Ketika limit terkunci kamu tidak bisa mencairkan uang ke rekening pribadi.

Nah, berikut ini tipskerja akan membahas lengkap mengenai masalah cara membuka limit terkunci kredit pintar atau limit dibekukan. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuka Limit Kredit Pintar Yang Terkunci

Kredit pintar selain lembaga fintech resmi juga menjadi pilihan karena untuk masalah verifikasi pencairan dana hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Kamu juga bisa memilih tenor pembayaran yang disesuaikan dengan kemampuan kamu dalam membayar.

Ada 2 jenis akun yang terkunci. Yaitu yang pertama terkunci sementara dan yang kedua secara permanen dan tidak bisa digunakan lagi.

Sebelum membahas lebih lanjut lagi kamu harus tahu mengenai apa penyebab limit kredit pintar kamu terkunci atau dibekukan.

1. Berapa Besaran Limit Kredit Pintar ?

Yang paling maksimal adalah diberikannya limit kredit sampai dengan Rp 20.000.000 dan bahkan jika kamu disiplin dalam pembayarannya, maka bisa mengajukan untuk menaikan limitnya juga.

Untuk awal kamu akan menerima limit dibawah Rp 3.000.000 terlebih dahulu. Itupun jika semua berkas yang kamu kirim sesuai dengan standar dari aturan kredit pintar.

Limit akan terus naik sesuai dengan aturan dari kredit pintar seperti pembayaran yang tepat waktu, berkas yang lengkap, riwayat kredit di BI Checking aman dan penilaian lainnya.

Jika sudah paham lanjut ke masalah mengapa limit pinjaman kredit pintar dibekukan dibawah ini.

2. Penyebab Limit Kredit Pintar Terkunci Atau Dibekukan

Kamu harus paham mengapa penyebab akun kamu limitnya terkunci. Sehingga kamu akan tahu cara mengatasinya sendiri yang sesuai dengan masalahnya.

Hal ini terkait juga dengan masalah pemilik akun aplikasi kredit pintar juga atau nasabahnya sendiri. Nah berikut ini beberapa penyebab akun kamu limitnya terkunci. Diantaranya :

A. Ada Beberapa Berkas Yang Tidak Lengkap

Karena ini merupakan pinjaman online, maka wajib sekali untuk melengkapkan seluruh persyaratan atau berkas yang diminta, Tentunya nasabah yang berkasnya tidak lengkap atau meragukan akan ditolak untuk diberikan limit.

B. Cicilan Sebelumnya Di Kredit Pintar Menunggak

Penyebab yang kedua adalah, dalam cicilan sebelumnya pernah menunggak pembayaran atau telat lama. Hal ini yang membuat Kredit Pintar untuk mengunci akun kamu dan membatasinya sementara untuk direview kembali.

Jadi kedepannya selalu bayar on time sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Sehingga masalah limit dikunci tidak akan ada lagi dan riwayat peminjaman kamu akan tetap baik.

C. Skor Kredit Pintar Yang Tidak Cukup

Dalam aplikasi kredit pintar ada beberapa faktor yang menilai skor kamu untuk menentukan limit peminjaman. Biasanya akan dipengaruhi oleh kelengkapan data, pendapatan, kebutuhan sampai dengan masalah pembayaran yang tepat waktu atau menunggak.

Jika kamu tidak memenuhi skor minimal untuk mendapatkan limit pinjaman maka akun akan dibekukan. Dan yang paling memenuhi adalah ketika kamu telat melakukan pembayaran dalam tagihan sebelumnya.

Karena jika kamu telat membayar bahkan sampai menunggak maka akan tercatat oleh BI Checking yang memperjelek penilaian skor kamu.

D. Riwayat Kredit Yang Buruk

Selain dari aplikasi kredit pintar, kamu juga harus memiliki riwayat peminjaman yang bagus di fintech lainnya atau di bank juga. Karena fintech yang legal sudah berkoordinasi dengan BI juga.

Jadi data dan riwayat peminjaman kamu ditempat lainnya akan tercatat satu sama lain. Seperti kamu memiliki riwayat kredit macet di shopeepaylater, kredit motor, pinjaman bank atau lainnya.

2. Cara Membuka Limit Terkunci Kredit Pintar

Dari beberapa penyebab diatas seharusnya kamu sudah paham mengenai mengapa akun kredit pintar kamu terkunci atau dibekukan. Nah untuk lebih jelasnya lagi, kamu bisa cek beberapa cara mengatasi limit kredit pintar yang terkunci dibawah :

Menghubungi Customer Service Kredit Pintar

Untuk cara yang pertama kamu bisa cek langsung dan berhubungan dengan cs dari kredit pintar. Jadi kamu akan tahu apa yang menjadi penyebab akun kamu limitnya terkunci.

Dan dengan menghubungi cs langsung maka kamu bisa dengan mudah untuk bertanya bagaimana solusinya juga.

Kamu bisa melakukan konsultasi dengan cs kredit pintar secara online dengan mudah juga. Pastinya cs akan berusaha membantu kamu untuk bisa terlepas dari masalah akun limit terkunci atau dibekukan.

Jika sudah kamu bisa follow up secara berkala tiap bulan untuk menanyakan status akun kamu yang dilimit. Kamu juga bisa melakukan pengajuan setiap bulannya untuk melakukan peminjaman secara rutin.

Dan kedepannya jika kamu akun kamu sudah tidak terkunci, usahakan untuk rutin membayar tagihan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dikarenakan jika kamu telat membayar lagi, maka untuk kedepannya akun kredit pintar kamu limitnya akan terkunci kembali bahkan yang paling parah adalah dibekukan secara permanen.

Baca Juga >>> Cara Mengecek Tagihan Kredit Pintar Melalui Aplikasi <<<
>>> Cara Mencairkan Uang Di Dana Tanpa Rekening <<<

Penutup

Itu tadi beberapa tips mengenai cara membuka limit kredit pintar yang terkunci serta masalah yang sering dialami oleh nasabah mengenai akun yang dibekukan. Usahakan untuk selalu disiplin dalam melakukan pembayaran tagihan kredit. Sehingga riwayat kredit kamu tidak buruk.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara membuka limit kredit pintar yang terkunci diatas. Semoga bisa menjadi manfaat buat kamu semua dan selamat mencoba, semoga berhasil.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.