close

Cara Mengetahui Atm Bni Masih Aktif Atau Tidak

cara mengetahui atm bni masih aktif atau tidak

Cara mengetahui atm bni masih aktif atau tidak dengan mudah. Jika kamu pernah memiliki rekening bank BNI namun tidak pernah digunakan. Maka saran kami adalah segera untuk melakukan pengecekan.

Karena jika sudah memasuki 6 bulan secara terus menerus tidak ada transaksi dalam rekening tersebut maka rekening kamu akan memasuki masa dormant. Apalagi ketika sudah tidak ada saldo didalam rekening tersebut.

Nah, berikut ini tipskerja akan membahas lengkap mengenai cara cek no rekening bni masih aktif atau tidak dengan mudah dan cepat. Dan juga informasi penting lainnya seputar aktifasi BNI yang sudah tidak aktif. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengetahui Atm Bni Masih Aktif Atau Tidak

Adapun beberapa penyebab rekening kamu menjadi rekening pasif dan nantinya bisa di blokir oleh bank BNI adalah :

  • Rekening BNI Dormant dan bisa diaktifkan kembali ketika selama tiga bulan terus menerus dan saldo 0 rupiah. Ini bisa diaktifkan jika kamu melakukan transaksi seperti transfer ke rekening tersebut.
  • Rekening pasif jika selama 6 bulan terus menerus saldo 0 rupiah dan tidak ada transaksi apapun dalam rekening tersebut. Ini akan dilakukan blokir dari pihak bank BNI.
  • Jika masih ada saldo dalam rekening dan selama 6 bulan tidak ada transaksi, maka masih bisa untuk diaktifkan kembali.

Sedangkan berikut ini ciri ciri atm bni tidak aktif :

  • Tidak bisa melakukan transaksi.
  • Cek di atm juga tidak bisa.
  • Tidak bisa mengecek melalui BNI mobile.
  • Tidak bisa melakukan proses transfer melalui merchant atau EDC juga.

Jika kamu sudah mengetahui informasi diatas, maka selanjutnya adalah cara cek no rekening bni masih aktif atau tidak dibawah ini.

1. Cara Mengecek Rekening Bni Masih Aktif Atau Tidak Melalui ATM BNI

Cara yang paling mudah adalah dengan langsung cek ke ATM bank BNI. Perlu diingat adalah gunakan atm BNI bukan atm bersama atau link aja. Coba kamu masukkan kartu atm dan masuk ke sistemnya seperti biasa.

Lihat apakah bisa melakukan transaksi atau cek saldo seperti biasa. Jika ditolak maka sudah bisa dipastikan kartu atm BNI kamu sudah tidak aktif atau diblokir.

2. Cara Cek Atm Bni Masih Aktif Atau Tidak Lewat Hp BNI Mobile

Jika kamu memiliki BNI mobile banking, maka lebih mudah lagi. Karena bisa langsung dicek melalui aplikasi BNI mobile ini. Caranya tinggal login seperti biasa, jika kamu masih bisa masuk ke menu transaksi dan lainnya, selamat. Rekening bank BNI kamu masih aktif dan bisa digunakan.

3. Cek Dengan Hubungi Call Center BNI

Untuk cara selanjutnya adalah dengan melakukan telepon ke call center BNI dengan nomor 1500046. Perlu diingat bahwa layanan ini tidak bebas pulsa, sehingga kamu harus menyiapkan pulsa untuk menghubunginya.

Siapkan juga identitas diri dan juga nomor rekening saat melakukan telepon. Karena proses akan dicek berdasarkan pencocokan nomor rekening dan identitas diri.

4. Segera Transaksi Jika Rekening BNI Masih Aktif

Jika masih bisa cek melalui ATM dan bisa login menggunakan BNI Mobile, maka segera lakukan transaksi secepatnya. Jika saldo atm kamu masih ada isinya, kamu bisa transfer ke atm lain agar masih terdeteksi rekening aktif.

Namun jika kamu tidak memiliki saldo dalam rekening BNI, maka kamu bisa transfer dari rekening lain ke rekening kamu. Hal ini juga bertujuan untuk mengaktifkan transaksi di rekening kamu.

5. Cara Mengaktifkan Atm Bni Yang Sudah Lama Tidak Dipakai

Selanjutnya adalah solusi untuk mengaktifkannya. Jika kamu sudah yakin bahwa kartu atm bni kamu sudah tidak aktif. Maka solusi dan caranya adalah dengan mendatangi kantor cabang bank BNI lengkap dengan membawa buku tabungan, kartu atm dan juga identitas diri misalnya KTP atas nama pemilik rekening.

Jangan lupa untuk membawa uang minimal 100 ribu rupiah saat melakukan pengaktifan rekening. Tapi tenang saja, uang ini nantinya akan di transfer ke rekening kamu sendiri melalui kasir hanya untuk melakukan transaksi saja.

Namun jika di saldo kamu Rp 0 maka ada denda yang harus dibayarkan. Misal kartu debit kamu adalah yang berwarna silver. Maka akan dikenakan biasa bulanan sebesar 11 rb dan administrasinya 4 rb. Denda saldo dibawah minimum adalah 5 rb, dan denda keterlambatan adalah 10rib. Nah jika kamu sudah telat 5 bulan maka harus membayarkan denda sebesar (11.000 +4000 + 5000 + 10.000) x 5 bulan = Total Rp 150.000.

Baca Juga >>> Cara Mengaktifkan Atm Bni Yang Sudah Lama Tidak Dipakai <<<
>>> Cara Transfer SMS Banking BNI Ke BRI <<<

Penutup

Itu tadi beberapa informasi mengenai cara mengetahui atm bni masih aktif atau tidak dengan mudah melalui cek atm, cek bni mobile atau bisa langsung cek melalui call center bank BNI. Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara cek atm bni masih aktif atau tidak diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.