9 Jawaban Fasilitas Yang Diharapkan Saat Interview Kerja

close
  1. Tunjangan Transport dan Uang Makan

Mungkin ini adalah hal yang penting jika kamu melamar pekerjaan dengan posisi yang banyak bekerja dilapangan. Kamu harus menanyakan tunjangan transport dan uang makan siang untuk tambahan gaji pokok.

Biasanya posisi seperti sales, marketing, medrep dan teknisi outdor akan mendapatkan tunjangan lain dari transport dan uang makan. Jadi jangan sungkan untuk menanyakan jika kamu melamar di bagian posisi tersebut.

  1. Tunjangan Bonus Target

Setiap posisi bagian pastilah ada target atau pencapaian yang harus kamu raih. Maka dari itu kamu juga berhak untuk menanyakan apa tunjangan yang didapatkan jika kamu berhasil memenuhi target tersebut.

Posisi sales dan marketing memiliki tunjangan bonus target yang lebih beser daripada posisi lainnya karena sales marketing adalah ujung tombak dari berdirinya perusahaan. Maka dari itu kamu harus menanyakan hal ini sebelum menandatangi kontrak kerja perusahaan.

  1. Tunjangan Perjalanan Dinas

Tunjangan lainnya saat wawancara kerja tentang fasilitas yang diharapkan adalah ada atau tidaknya tunjangan perjalanan dinas. Jika kamu dikirim bekerja keluar kota seharusnya perusahaan wajib membayar lebih dan memberikan tunjangan dinas.

  1. Karir

Tunjangan yang tidak ada di kontrak namun sangat pentinga adalah tunjangan karir atau kenaikan jabatan. Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk berkembang baik secara jabatan ataupun secara pengembangan skill karyawan itu sendiri.

Hal ini baik untuk memotivasi karyawan agar lebih giat dan bekerja keras diperusahaan tersebut. Jika perusahaan tidak memiliki sistem karir yang jelas maka ada kemungkinan kamu akan selamanya bekerja sebagai posisi tersebut sepanjang karir kamu, dan ini tentunya akan sangat membosankan.

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

Penutup

Itu tadi beberapa fasilitas yg diharapkan saat interview kerja berlangsung. Namun seperti yang kami sudah nyatakan bahwa perusahaan tentunya sudah memiliki standard sendiri mengenai fasilitas yang akan diberikan bagi kamu fresh graduate sekalipun. Namun jika kamu ditanyakan mengenai fasilitas apa yang kamu harapkan kamu bisa menggunakan tips diatas untuk menjawabnya. Selamat berjuang dan terima kasih sudah membaca artikel ini.

Originally posted 2020-01-29 03:18:34.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *