close

Perbedaan Levi’s 501 Dan 505 Original

Perbedaan Levi's 501 Dan 505 Original

 

Perbedaan levi’s 501 dan 505 apa saja? Apakah kode lainnya juga berbeda ? nah, sebelum kamu membeli jeans Levis ini, ada baiknya untuk tahu terlebih dahulu dari perbedaan kode di celana ini.

Levi’s 501 dan 505 adalah dua jenis celana jeans yang diproduksi oleh Levi Strauss & Co. Kedua jenis celana ini memiliki beberapa perbedaan, baik dari segi desain maupun fit.

501 adalah celana jeans yang paling terkenal dari Levi’s. Ini adalah celana yang pertama kali diproduksi oleh Levi Strauss & Co pada tahun 1873 dan telah menjadi ikonik sejak saat itu. 501 memiliki fit yang klasik dan berlapis, dengan pinggang yang sedikit lebih tinggi daripada celana sekarang. Ini juga memiliki tombol yang digunakan untuk menutup celana.

505 adalah celana jeans yang lebih baru dari Levi’s, diproduksi pertama kali pada tahun 1967. Ini memiliki fit yang lebih modern dan nyaman, dengan pinggang yang lebih rendah daripada 501. 505 juga memiliki tombol yang digunakan untuk menutup celana. Celana ini juga memiliki kantong depan yang lebih besar dan kantong belakang yang lebih besar.

Secara umum, 501 lebih cocok untuk gaya klasik dan tradisional, sementara 505 lebih cocok untuk gaya yang lebih modern dan nyaman. Namun, pilihan akhir tetap tergantung pada preferensi pribadi.

Perbedaan Levi’s 501 Dan 505

Selain perbedaan fit yang telah disebutkan, ada beberapa perbedaan lain antara Levi’s 501 dan 505.

Material yang digunakan dalam produksi kedua jenis celana ini juga berbeda. 501 dibuat dari bahan denim yang lebih tebal dan kaku, sedangkan 505 dibuat dari bahan denim yang lebih tipis dan lembut. Hal ini membuat 501 lebih cocok untuk musim dingin, sementara 505 lebih cocok untuk musim panas.

Perbedaan lainnya adalah ukuran celana. 501 memiliki ukuran yang lebih ketat dibandingkan 505, sehingga mengharuskan Anda untuk membeli ukuran yang lebih besar. Selain itu, 501 juga memiliki selubung yang lebih panjang daripada 505, yang membuatnya lebih cocok untuk orang yang memiliki kaki yang lebih panjang.

Dalam hal desain, 501 memiliki desain yang lebih sederhana dibandingkan 505. 501 hanya memiliki satu jenis desain yang tetap sama selama bertahun-tahun, sementara 505 memiliki beberapa variasi desain yang berubah dari waktu ke waktu.

Secara keseluruhan, Levi’s 501 dan 505 adalah dua jenis celana jeans yang sangat populer dan digemari oleh banyak orang. Namun, perbedaan fit, material, ukuran, dan desain membuat kedua jenis celana ini cocok untuk gaya yang berbeda. Jadi, penting untuk mengetahui perbedaan tersebut sebelum memutuskan untuk membeli salah satu dari kedua jenis celana ini.

Perbedaan Levis 505 Ori Dan Kw

Levi’s 505 adalah salah satu jenis celana jeans yang diproduksi oleh Levi Strauss & Co. Namun, ada perbedaan antara produk asli yang diproduksi oleh Levi’s dan produk yang disebut sebagai “kw” atau “kwalitas kw” yang dijual di pasaran.

Produk asli Levi’s 505 diproduksi dengan bahan yang berkualitas tinggi dan diproses dengan teknologi yang canggih. Merek ini juga mengikuti standar yang ketat dalam hal desain dan fit. Produk asli ini dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan produk kw.

 

Sedangkan produk kw atau produk yang disebut “kwalitas kw” adalah produk yang tidak diproduksi oleh Levi Strauss & Co, tapi dibuat oleh produsen lain dengan kualitas yang lebih rendah dan harga yang lebih murah. Produk kw ini sering dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan produk asli. Karena itu, produk kw sering kurang memenuhi standar kualitas yang ditentukan oleh Levi Strauss & Co.

Dalam hal desain, produk kw sering tidak sama persis dengan produk asli, bahkan mungkin ada perbedaan yang signifikan. Fit dari produk kw juga mungkin tidak sesuai dengan standar yang ditentukan oleh Levi Strauss & Co.

Sebagai catatan, jangan tergiur dengan harga murah produk kw, sebab kualitas dan standar dari produk tersebut tidak sama dengan produk asli yang diproduksi oleh Levi Strauss & Co.

Arti Kode Celana Levis

Kode yang digunakan oleh Levi Strauss & Co untuk menandai celana jeans asli mereka merupakan kombinasi dari nomor model, tahun produksi, dan lokasi produksi. Beberapa kode yang digunakan oleh Levi Strauss & Co antara lain :

  • Nomor model celana, seperti 501, 505, 511, dll. Nomor model ini menunjukkan jenis celana dan fit yang digunakan.
  • Huruf pertama dari kode model menunjukkan tahun produksi, contohnya “L” untuk tahun 1980-an, “M” untuk tahun 1990-an, dan “N” untuk tahun 2000-an.
  • Huruf kedua dari kode model menunjukkan bulan produksi, contohnya “A” untuk Januari, “B” untuk Februari, dll.
  • Huruf ketiga dari kode model menunjukkan lokasi produksi, contohnya “C” untuk Canada, “E” untuk Eropa, “M” untuk Mexico, dan “X” untuk Amerika Serikat.

Contoh : kode “N1234” menandakan bahwa celana tersebut diproduksi pada tahun 2000-an (N), bulan Desember (C), dan di Amerika Serikat (X)

Secara umum, kode yang digunakan oleh Levi Strauss & Co untuk menandai celana jeans asli mereka merupakan cara untuk membedakan produk asli dari produk yang diduplikasi atau palsu. Namun, kode-kode tersebut tidak selalu dapat diandalkan sebagai satu-satunya cara untuk membedakan produk asli dari produk yang diduplikasi atau palsu.

Beberapa arti dari kode model celana Levi’s yang umum digunakan adalah:

  • 501: adalah celana jeans yang paling terkenal dari Levi’s. Ini adalah celana yang pertama kali diproduksi oleh Levi Strauss & Co pada tahun 1873 dan telah menjadi ikonik sejak saat itu. 501 memiliki fit yang klasik dan berlapis, dengan pinggang yang sedikit lebih tinggi daripada celana sekarang.
  • 505: adalah celana jeans yang lebih baru dari Levi’s, diproduksi pertama kali pada tahun 1967. Ini memiliki fit yang lebih modern dan nyaman, dengan pinggang yang lebih rendah daripada 501. 505 juga memiliki tombol yang digunakan untuk menutup celana. Celana ini juga memiliki kantong depan yang lebih besar dan kantong belakang yang lebih besar.
  • 511: adalah celana jeans yang memiliki fit yang slim dan modern, dengan pinggang yang lebih rendah daripada 501 dan 505. 511 juga memiliki kantong depan yang lebih kecil dan kantong belakang yang lebih kecil.
  • 513: adalah celana jeans dengan fit yang slim dan modern, dengan pinggang yang lebih rendah daripada 501 dan 505. 513 juga memiliki kantong depan yang lebih kecil dan kantong belakang yang lebih kecil.
  • 514: adalah celana straight fit dengan pinggang yang lebih rendah daripada 501 dan 505. 514 juga memiliki kantong depan yang lebih besar dan kantong belakang yang lebih besar.
  • 519: adalah celana bootcut dengan pinggang yang lebih rendah daripada 501 dan 505. 519 juga memiliki kantong depan yang lebih besar dan kantong belakang yang lebih besar.

Itu hanyalah beberapa contoh kode model celana Levi’s yang umum digunakan, ada juga kode model lain yang digunakan untuk menandai jenis celana dan fit yang berbeda. Namun, kode model ini hanya dapat digunakan sebagai panduan umum, karena fit mungkin berbeda dari satu produk ke produk lainnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *