close

5 Cara Cek Barcode Blackmores Original Mudah

Cara Cek Barcode Blackmores Original

Cek barcode Blackmores original dengan produk KW mudah dan cepat. Salah satu produk kesehatan ini sudah banyak di gemari oleh masyarakat indonesia. Blackmores adalah sebuah perusahaan produk kesehatan dan suplemen yang berasal dari Australia.

Mereka menawarkan beragam produk kesehatan yang berkualitas tinggi, termasuk suplemen makanan, produk kecantikan, dan produk-produk lainnya. Sebagian besar produk Blackmores memiliki kode barcode yang tercantum pada kemasannya untuk menandakan keaslian produknya.

Nah, berikut ini tipskerja akan membahas mengenai cara cek keaslian blackmores dengan mudah. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cek Barcode Blackmores

Kode barcode adalah sebuah sistem penomoran yang terdiri dari garis-garis horisontal yang dicetak pada produk. Setiap garis mewakili angka atau huruf yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Kode barcode sangat membantu dalam mengelola dan mencatat transaksi produk, terutama dalam skala besar seperti di toko atau gudang penyimpanan. Nah, untuk produk aslinya pasti barcode ini akan dicetak sesuai dengan model, produksi bahkan jenisnya sendiri sendiri.

Ini yang menjadi pembeda dari produk palsunya yang mana barcode selalu dicetak masal dan untuk semua jenis model, produksi dan jenisnya. Hal ini digunakan untuk meminimalisir pengeluaran sehingga harga produk palsunya jauh lebih murah.

Untuk mengecek kode barcode pada produk Blackmores, pertama-tama pastikan bahwa Anda memiliki alat pembaca kode barcode yang sesuai. Alat ini bisa berupa scanner kode barcode manual atau ponsel pintar dengan aplikasi pembaca kode barcode.

Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan produk Blackmores yang akan Anda cek memiliki kode barcode yang terlihat jelas. Biasanya barcode ada pada kemasannya.
  • Buka aplikasi pembaca kode barcode atau scanner kode barcode manual.
  • Posisikan alat pembaca kode barcode tepat di atas kode barcode yang tercantum pada produk Blackmores. Pastikan bahwa garis-garis kode barcode terfokus dengan baik oleh alat pembaca.
  • Tekan tombol scan pada alat pembaca kode barcode. Jika menggunakan ponsel pintar, maka cukup fokuskan kamera ponsel ke kode barcode yang ingin dibaca.
  • Tunggu hingga alat pembaca kode barcode selesai membaca dan mengolah data. Jika berhasil, maka akan muncul informasi tentang produk Blackmores yang bersangkutan, termasuk nama produk, harga, dan lain-lain.

Itulah cara mengecek kode barcode pada produk Blackmores. Dengan mengetahui kode barcode, Anda dapat mempermudah proses pengecekan dan pengelolaan produk, serta mempercepat transaksi di toko atau gudang penyimpanan.

Selain itu, kode barcode juga bisa membantu Anda mengetahui informasi terkait produk yang sedang Anda cari. Jadi, jangan lupa untuk selalu memeriksa kode barcode pada produk Blackmores setiap kali Anda membeli atau menyimpan produk tersebut.

Cek Barcode Melalui Website

Selain kode barcode, produk Blackmores juga dilengkapi dengan informasi lain yang bermanfaat bagi konsumen. Informasi tersebut biasanya tercantum pada kemasan atau dapat diakses melalui website resmi Blackmores.

Berikut ini adalah beberapa informasi yang mungkin Anda perlukan saat menggunakan produk Blackmores:

  • Komposisi: Setiap produk Blackmores biasanya terdiri dari beberapa bahan atau komponen yang memiliki manfaat kesehatan tertentu. Informasi komposisi ini biasanya tercantum pada kemasan atau dapat diakses melalui website resmi Blackmores.
  • Cara pemakaian: Produk Blackmores biasanya dilengkapi dengan petunjuk pemakaian yang jelas, termasuk jumlah dosis yang dianjurkan, serta cara pemakaian yang tepat. Pastikan untuk membaca petunjuk pemakaian dengan seksama sebelum menggunakan produk tersebut.
  • Efek samping: Beberapa produk Blackmores mungkin memiliki efek samping yang perlu diwaspadai. Informasi tentang efek samping ini biasanya tercantum pada kemasan atau dapat diakses melalui website resmi Blackmores. Jika Anda merasa tidak nyaman setelah menggunakan produk Blackmores, segera hubungi dokter atau tenaga medis terdekat.
  • Tanggal kadaluarsa: Setiap produk Blackmores memiliki tanggal kadaluarsa yang tercantum pada kemasannya. Pastikan untuk memeriksa tanggal kadaluarsa sebelum menggunakan produk tersebut, karena produk yang sudah kadaluarsa mungkin tidak lagi berkhasiat atau bahkan dapat membahayakan kesehatan.

Cara Cek  Keaslian Blackmores

Untuk memastikan keaslian produk Blackmores, Anda dapat mengecek beberapa informasi yang tercantum pada kemasan produk tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

  • Periksa kode barcode: Setiap produk Blackmores memiliki kode barcode yang tercantum pada kemasannya. Anda dapat membaca kode barcode tersebut menggunakan alat pembaca kode barcode, seperti scanner manual atau ponsel pintar dengan aplikasi pembaca kode barcode. Jika kode barcode terbaca dengan benar, maka kemungkinan produk tersebut asli. Namun, jika kode barcode tidak terbaca atau tidak sesuai dengan informasi yang tercantum pada kemasan, maka kemungkinan produk tersebut palsu atau tidak asli.
  • Periksa kemasan produk: Pastikan bahwa kemasan produk Blackmores yang Anda beli terlihat rapi dan tidak rusak. Kemasan produk asli biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan tidak mudah rusak. Selain itu, pastikan bahwa informasi yang tercantum pada kemasan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Blackmores. Jika kemasan produk terlihat buruk atau tidak sesuai dengan standar, maka kemungkinan produk tersebut palsu atau tidak asli.
  • Periksa tanggal kadaluarsa: Setiap produk Blackmores memiliki tanggal kadaluarsa yang tercantum pada kemasannya. Pastikan bahwa tanggal kadaluarsa yang tercantum sesuai dengan waktu pembelian Anda. Jika tanggal kadaluarsa sudah kadaluarsa atau terlihat tidak sesuai, maka kemungkinan produk tersebut tidak asli.
  • Periksa nomor lot produk: Setiap produk Blackmores biasanya memiliki nomor lot yang tercantum pada kemasannya. Nomor lot ini merupakan kode unik yang digunakan untuk menandai setiap produk yang diproduksi. Anda dapat memverifikasi nomor lot tersebut melalui website resmi Blackmores atau dengan menghubungi layanan pelanggan Blackmores. Jika nomor lot tidak terdaftar atau tidak sesuai dengan informasi yang tercantum pada kemasan, maka kemungkinan produk tersebut tidak asli.

Baca Juga >>> 5 Cara Mengecek Barcode Scarlett Original <<<

Perbedaan Blackmores Kalbe Dan Australia

Blackmores adalah sebuah perusahaan produk kesehatan dan suplemen yang berasal dari Australia. Namun, ada juga perusahaan lain yang menggunakan nama Blackmores, seperti Kalbe Farma di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara Blackmores Australia dan Blackmores Kalbe:

  • Asal usul: Blackmores Australia adalah perusahaan asli yang berasal dari Australia, sedangkan Blackmores Kalbe adalah perusahaan yang berasal dari Indonesia yang menggunakan nama Blackmores.
  • Produk yang ditawarkan: Blackmores Australia menawarkan beragam produk kesehatan dan suplemen, sedangkan Blackmores Kalbe lebih fokus pada produk suplemen makanan dan obat-obatan.
  • Kemasan produk: Kemasan produk Blackmores Australia dan Blackmores Kalbe mungkin berbeda, tergantung pada negara tempat produk tersebut dijual. Kemasan produk Blackmores Australia mungkin lebih sesuai dengan standar kemasan di Australia, sedangkan kemasan produk Blackmores Kalbe mungkin lebih sesuai dengan standar kemasan di Indonesia.
  • Harga produk: Harga produk Blackmores Australia dan Blackmores Kalbe mungkin berbeda, tergantung pada negara tempat produk tersebut dijual. Harga produk Blackmores Australia mungkin lebih tinggi dibandingkan dengan harga produk Blackmores Kalbe, tergantung pada faktor-faktor seperti biaya produksi, biaya pemasaran, dan lain-lain.

Jika Anda ingin membeli produk Blackmores, pastikan untuk memperhatikan asal usul produk tersebut dan membandingkan harga dengan produk sejenis yang tersedia di pasaran.

Selain itu, pastikan juga untuk membaca informasi yang tercantum pada kemasan produk dengan seksama, agar Anda dapat memahami komposisi, cara pemakaian, dan efek samping produk tersebut.

Selalu membeli produk aslinya yang ada di toko official store blackmores atau bisa mencarinya toko resminya di marketplace atau melalui websitenya juga.

Penutup

Itu tadi beberapa tips dan cara cek barcode blackmores dengan mudah serta bagaimana membedakan dengan produk palsunya. Barcode ini memiliki kode unik yang tentunya akan berbeda beda dengan produk dan jenis lainnya meskipun dalam satu produk blackmores. Jadi cara ini bisa digunakan untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *