close

Cara Cek Resi Aliexpress Pos Indonesia Impor

cek resi aliexpress pos indonesia

Cek resi aliexpress pos indonesia untuk barang impor dari china. Jika kamu sering berbelanja impor melalui aliexpress, maka wajib tahu juga bagaimana untuk mengecek resi pengiriman aliexpress. Disini khus kita bahas untuk yang menggunakan pos indonesia.

Mengecek barang belanja online memang wajib kamu lakukan. Apalagi untuk barang langsung diimpor dari luar negeri seperti china. Memang biasanya sudah ada estimasi pengirimannya pada aplikasi dengan minimal 1 bulan untuk via laut dan 1 minggu untuk via udara.

Nah, berikut ini tipskerja akan membahas mengenai cara cek resi aliexpress untuk pengguna pos indonesia. Simak ulasannya berikut ini.

Pengiriman AliExpress Menggunakan Pos Indonesia

Kita tahu untuk aliexpress ini merupakan marketplace sama seperti tokopedia, shopee, bukalapak dan lainnya. Yang membedakan adalah kebanyakan user penjualnya adalah berada di luar negeri china.

Dan sama seperti marketplace lainnya, aliexpress ini juga banyak promo gratis ongkir yang ditawarkan. Biasanya orang yang membeli produk di aliexpress ini akan menjual barangnya kembali di indonesia karena barang dari china yang terkenal murah.

Untuk pengiriman dari china ke indonesia yang paling cepat adalah 15 hari dengan menggunakan jalur udara. Dan yang paling lama bisa sampai 2 bulan lamanya dengan menggunakan jalur laut. Kamu harus paham hal ini terlebih dahulu.

Di aplikasi sudah tertera untuk estimasi sampainya. Dan ketika kamu konfirmasi untuk menyetujuinya maka perkiraannya bisa lebih lama lagi. Jadi jangan kecewa terlebih dahulu karena memang barang dari luar negeri prosesnya sangat panjang.

Ada banyak jasa pengiriman aliexpress yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Pos Indonesia. Nama dari pos indonesia ini menggunakan nama EMS indonesia. Jadi jangan salah sangka ketika kamu tracking resinya di website pos indonesia tidak muncul untuk trackingnya.

Berikut ini urutannya dalam cek tracking resi aliexpress pos indonesia.

Cek Resi Aliexpress Pos Indonesia

Sebelum kamu tahu caranya, ada baiknya kamu tahu juga untuk melihat status pengirimannya melalui aplikasi. Karena sebenarnya melalui aplikasi sudah tertera status pengiriman barangnya. Memang tidak detail, namun untuk sekedar cek barang bisa kamu pantau disini. Caranya :

  • Download dan instal aplikasi aliexpress. Login menggunakan akun kamu.
  • Pada menu Akun kamu bisa klik opsi Dikirim.
  • Lalu pilih Pelacakan.
  • Disini akan tertera estimasi perkiraan waktu pengantaran dan posisi barangnya dimana saat ini.
  • Kamu juga bisa klik View History
  • Jangan lupa untuk copy resi untuk melakukan tracking pada website pos indonesia.

Cara Tracking Resi Aliexpress Pos Indonesia EMS

Jika kamu ingin melacak barang yang lebih detail lagi. Maka bisa melalui website EMS pos indonesia berikut ini. Caranya adalah :

  • Buka website ems.posindonesia.co.id
  • Kemudian kamu tempelkan nomor resi yang sudah kamu copy pada aplikasi aliexpress.
  • Paste pada kolom “Number of shipment” lalu klik “Search”
  • Tunggu prosesnya selesai dan akan muncul tracking pada sistemnya.

Kamu akan tahu dimana letak terakhir dari paket belanja kamu saat ini. Mereka akan mengupdatenya sesuai dengan tujuan singgah dari paket tersebut. Jadi untuk pelacakannya tidak menggunakan website pos indonesia melainkan dengan ems ini. Berbeda ya.

Baca Juga >>> Cara Mengecek Tagihan Kredit Pintar Melalui Aplikasi <<<

Penutup

Itu tadi beberapa tips dan cara cek resi aliexpress pos indonesia melalui website ems untuk tracking barang belanjaan kamu. Impor barang dari luar negeri memang sangatlah lama, jadi harap untuk bersabar karena memang proses pemberkasannya yang panjang sekali.

Terima kasih sudah membaca artikel kami mengenai cara tracking pos indonesia aliexpress diatas. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.