close

Contoh Jawaban Kenapa Kami Harus Menerima Anda Saat Interview Kerja

Contoh Jawaban Kenapa Kami Harus Menerima Anda Saat Interview Kerja

Contoh jawaban kenapa kami harus menerima anda saat interview kerja berlangsung. Ini merupakan salah satu pertanyaan yang sering kali muncul saat proses rekrutment kerja. Dan jawabannya juga akan berbeda beda tergantung dengan pengalaman kamu.

Menurut kami, tidak ada jawaban benar atau salah untuk pertanyaan ini. Namun sebaiknya kamu bisa lebih meyakinkan interviewer dari jawaban ini mengapa kami harus memilih kamu.

Nah, berikut ini tipskerja akan membahas mengenai cara menjawab kenapa kami harus menerima anda dan juga untuk contohnya. Simak ulasannya berikut ini.

Contoh Jawaban Kenapa Kami Harus Menerima Anda

Saat melakukan interview kerja, sebagai pelamar kerja tentunya kita harus dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pihak perusahaan dengan baik dan benar.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan adalah mengenai alasan kenapa kita harus dipertimbangkan untuk diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa contoh jawaban yang dapat kita berikan saat menjawab pertanyaan tersebut:

  • Saya memiliki pengalaman kerja yang sesuai dengan posisi yang dilamar. Misalnya, jika kita melamar untuk posisi marketing, kita dapat menyebutkan pengalaman kerja kita di bidang marketing sebelumnya dan bagaimana kita dapat memberikan kontribusi yang positif untuk perusahaan tersebut.
  • Saya memiliki kemampuan yang sesuai dengan posisi yang dilamar. Misalnya, jika kita melamar untuk posisi IT, kita dapat menyebutkan kemampuan kita dalam bidang programming atau system analyst yang kita miliki.
  • Saya sangat tertarik dengan perusahaan ini dan ingin bergabung dengan tim yang berkompeten dan berpengalaman. Ini menunjukkan bahwa kita telah melakukan riset tentang perusahaan tersebut dan sangat antusias untuk bergabung dengan tim mereka.
  • Saya memiliki sikap yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. Misalnya, jika perusahaan tersebut menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme, kita dapat menyebutkan bagaimana kita selalu berusaha untuk bekerja dengan profesional dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik.
  • Saya selalu siap untuk belajar dan berkembang. Ini menunjukkan bahwa kita selalu siap untuk belajar hal baru dan mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik dalam bekerja.

Itulah beberapa contoh jawaban yang dapat kita berikan saat menjawab pertanyaan mengenai alasan kenapa kita harus dipertimbangkan untuk diterima bekerja di perusahaan tersebut. Namun, sebaiknya jangan menjiplak jawaban yang ada, gunakan sesuai dengan latar belakang dan pengalaman kamu sendiri.

Contoh Lainnya Dari Cara Menjawab Pertanyaan Kenapa Kami Harus Menerima Anda

Disini kamu harus menyesuaikan dengan posisi yang kamu lamar. Jadi setiap jawaban akan berbeda tergantung dari posisi yang dilamar. Contohnya :

  • Jika kamu melamar dibagian marketing atau sales :

Contoh menjawabnya :

“Menurut saya, saya memiliki pengalaman kerja freelance untuk event musik. Disana jobdesk saya salah satunya adalah menawarkan proposal ke perusahaan atau industri yang mau memberikan sponsorship. Dari pengalaman tersebut saya sanggup untuk posisi ini karena saya memiliki skill komunikasi yang baik dan terbukti berhasil di freelance saya sebelumnya. Meskipun pekerjaan tersebut akan berbeda jauh dari posisi yang saya lamar ini, namun saya yakin bisa berkembang dan cepat beradaptasi setelahnya.”

Kalau kamu melamar di bagian finance, kamu juga bisa menunjukkan keahlian kamu dalam bidang akuntansi atau finance mengenai pengolahan data.

Misal posisinya dibidang IT, maka kamu bisa menginformasikan keahlianmu sesuai dengan spesifikasi permintaan dari lowongan tersebut.

Mengapa Kami Harus Menerima Anda Fresh Graduate

Lalu bagaimana kalau kamu fresh graduate tidak memiliki pengalaman kerja sama sekali ?

Jangan khawatir, untungnya setiap universitas memiliki program kerja praktek. Kamu bisa menyesuaikan dengan KP kamu sebelumnya. Atau bisa dengan mengangkat hal hal mengenai organisasi kampus jika kamu pernah mengikutinya.

Kamu juga bisa menggunakan pengalaman kerja freelance atau magang juga untuk memberikan alasan yang bagus juga.

Tips Sebelum Menjawab Kenapa Saya Pantas Diterima Kerja Disini

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kita untuk menjawab pertanyaan “kenapa saya pantas diterima kerja di sini” saat melakukan interview kerja:

  • Pastikan untuk mengetahui seluk-beluk perusahaan terlebih dahulu. Melakukan riset tentang perusahaan tersebut akan membantu kita untuk mengetahui visi, misi, nilai-nilai, dan produk/jasa yang ditawarkan perusahaan. Hal ini akan membantu kita untuk menyampaikan jawaban yang relevan dan tepat.
  • Fokus pada kemampuan dan pengalaman kita yang sesuai dengan posisi yang dilamar. Jangan ragu untuk menyampaikan pengalaman kerja kita yang sesuai dengan posisi yang dilamar dan bagaimana kita dapat memberikan kontribusi yang positif untuk perusahaan.
  • Tunjukkan antusiasme dan motivasi kita untuk bergabung dengan perusahaan tersebut. Ini akan menunjukkan bahwa kita telah melakukan riset tentang perusahaan dan sangat ingin bergabung dengan tim mereka.
  • Sampaikan bagaimana kita dapat mengintegrasikan nilai-nilai perusahaan ke dalam pekerjaan kita. Ini akan menunjukkan bahwa kita memahami dan menghargai nilai-nilai perusahaan dan siap untuk bekerja sesuai dengan nilai-nilai tersebut.
  • Jangan ragu untuk menyampaikan komitmen kita untuk belajar dan berkembang. Ini akan menunjukkan bahwa kita selalu siap untuk belajar hal baru dan mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik dalam bekerja.
  • Jangan terlalu bertele-tele dalam menjawab pertanyaan ini. Jawab dengan singkat dan jelas, pastikan jawaban anda membuat perusahaan yakin bahwa anda adalah kandidat yang tepat.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu kita dalam menjawab pertanyaan “kenapa saya pantas diterima kerja di sini” saat melakukan interview kerja. Ingatlah untuk selalu berlatih dan persiapkan jawaban sebaik mungkin, sehingga kita dapat menjawab dengan percaya diri dan yakin.

Baca Juga >>> Contoh Jawaban Pencapaian Terbesar Dalam Hidup Untuk Fresh Graduate <<<

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *